Sunday, July 17, 2011







bukankah itu ironis?
kita mengabaikan orang yang memujamu,
memuja orang yang mengabaikan kamu,
mencintai orang yang menyakiti kamu,
dan menyakiti orang yang mencintaimu.



mungkin tanpa sadar semua orang pasti melakukan hal tersebut. seperti mencintai oang yang kamu cintai lebih dari mencintai ibumu sendiri. coba apa yang kamu lakukan ketka ibumu ulang tahun? dan bandingkan apa yang kamu lakukan saat orang yang kamu cintai ulang tahun? 


sebenernya gua malu nge-post kayak gini. seolah olah gua ga sadar apa yang telah gua lakuin ke ibu gua. mungkinkah gua melakukan hal yang lebih baik ke ibu gua dibandingkan orang lain terhadap ibunya?


gua pernah liat berita di cina pas gempa, ada seorang ibu yang rela mati demi anaknya yang masih bayi agar anakanya selamat. dan ibunya tersebut menulis di hp-nya yang tersembunyi di balik bedong anaknya tersebut "Anakku sayang, bila kamu selamat, ingatlah mama mencintaimu selamanya ..."


gua miris ngeliatnya. anaknya lucu banget imut imut dan ga tau kalo ibunya udah pergi ke akhirat. ironis ...


pasti lo gak sadar kalo ibu lo rela kelaparan asal lo bisa makan.
pasti lo gak sadar kalo ibu lo rela keujanan demi nganterin lo kesekolah tempat yang terbaik buat masa depan lo. 
pasti lo gak sadar kalo ibu lo gak bakalan tega ninggalin lo buat alasan apapun.

pasti lo gak sadar kalo ibu lo gak bakalan bisa tidur kalo lo belom pulang.
dan ibu lo rela membanting tulang demi lo, buah hatinya.




gua cuman pengen ngasih tau buat kalian yang udah baca, plis deh jangan lagi buat ngebantah omongan ibu lo sekali aja. karena jika dia udah meninggal lo bakalan tau apa rasanya kalo lo udah ga punya ibu.


mungkin saat lo dimarahin sama ibu lo, lo bentak dia.
saat ibu lo nyuruh lo, sering lo acuhin dia.
saat ibu lo nyium kening lo, lo malu.
saat ibu lo nyuruh lo pulang pas lagi main, lo kesel.


gimana saat ibu lo semua udah ga ada? ga ada lagi yang marahin lo saat lo buat salah. ga ada lagi yang nyium kening lo. ga ada lagi yang nyuruh lo pulang. ga ada lagi yang bakalan nyambut lo saat lo pulan sekolah. ga bakalan ada lagi yang namanya "masakan mama" di meja makan. ga ada lagi yang bakalan nyeritain masa masa kecil lo. ga bakalan ada lagi yang ngasih pelukan hangat penuh kasih sayang saat lo membutuhkan pelukan itu.
dari pacar? gua bakalan nolak pacaran sama bidadari sekalipun buat dapet hal hal diatas! gua lebih suka ibu gua dibandingkan bidadari secantik apapun.




hargailah ibumu, karena pedih rasanya saat dimana kau mengingat sosok seorang yang melahirkan kamu telah pergi.
air susumu kini telah menjadi jiwa dan raga.
semangatmu telah menjadi nyawa dalam diriku.

0 comments:

Post a Comment